Tingkatkan Penguatan Tata Kelola dan Kualitas Sumber Daya Manusia ITB AD Gelar Rapat Kerja dan Anggaran Tahunan

Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta menggelar Rapat Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2023 dengan fokus pada upaya penguatan tata kelola serta peningkatan kualitas sumber daya manusia. Melalui kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelaksanaan kegiatan akademik dan administrative dengan baik. 15/08/23

Dalam rapat kerja tersebut dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan, Rektor, Wakil Rektor I, II dan III, serta BPH, Dekan, Kabiro dan Kepala Bagian Civitas Akademik ITB AD. Kehadiran Para pihak ini tentunya diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga dalam merumuskan program-program unggulan yang akan dijalankan dalam tahun akademik mendatang.

Salah satu poin utama yang dibahas dalam pertemuan itu adalah penguatan tata kelola institusi. ITB Ahmad Dahlan Jakarta bertekad untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas dalam menjalankan berbagai kegiatan. Langkah-langkah konkret akan diambil untuk memastikan bahwa pengelolaan sumber daya dan program-program akademik berjalan sesuai standar yang ditetapkan.

Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia juga menjadi perhatian utama, yakni berkomitmen untuk memberikan dukungan yang lebih baik dalam pengembangan civitas akademik ITB AD. Ini mencakup pelatihan, peningkatan kualifikasi, serta pengembangan kompetensi agar mampu memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para mahasiswa.

Dalam pidato pembukaan, Dr. Mukhaer Pakkana, SE. MM, Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta menyatakan,

 “Kegiatan raker ini adalah tonggak penting dalam perjalanan kita menuju penguatan tata kelola dan peningkatan kualitas sumber daya civitas akademik. Melalui kolaborasi yang erat, saya yakin bahwa kita dapat meraih tujuan ini dan memberikan dampak positif bagi perkembangan institusi.” Tutur Dr, Mukhaer. 15/23

Selanjutnya, Rektor ITBAD menekankan upaya untuk senantiasa meningkatkan kapasitas mutu tridharma perguruan tinggi dan tata kelola administrasi. Peningkatan mutu tersebut dimulai dari beberapa bidang yaitu bidang kelembagaan, bidang akademik, bidang marketing, bidang kemahasiswaan, bidang sumber daya manusia, bidang sarana prasarana, bidang keuangan, dan bidang kerjasama. Tutupnya

Dari kegiatan rapat kerja ini bertujuan mewujudkan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi rencana kerja antar bagian dalam mengimplementasikan setiap program-program yang telah disusun, serta di harapkan mampu memberikan sinergi dan konsistensi untuk mencapai target prioritas dan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi antara Pimpinan Kampus, Pimpinan Prodi, dan divisi lainnya.

ITB Ahmad Dahlan Jakarta percaya bahwa dengan tekad bersama dan dedikasi yang tinggi, visi untuk meningkatkan tata kelola yang kuat dan sumber daya manusia yang berkualitas akan terwujud dengan baik.         

Leave a Reply

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hallo, sobat ITB Ahmad Dahlan! Apa yang bisa kami bantu untuk Anda?