Senat ITB Ahmad Dahlan Dorong Perguruan Tinggi Inklusif

Jakarta- 04/05/2024. Menyikapi dan mendorong peningkatan masyarakat agar dapat mengakses perguruan tinggi dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, Senator Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan mendorong perguruan tinggi Muhammadiyah menciptakan inovasi agar masyarakat semua kalangan dapat menikmati perguruan tinggi tanpa beban biaya yang tinggi.

Harapan tersebut disampaikan pada agenda pertemuan rutin Senat dalam rangka pengembangan kampus ITB Ahmad Dahlan yang diselenggarakan pada Hari Selasa 4/5.

Ketua Senat ITB Ahmad Dahlan, Mukhaer Pakkanna menyampaikan pentingnya perguruan tinggi Muhammadiyah terutama ITB Ahmad Dahlan untuk memeberikan ruang kepada kepada masyarakat semua kelas dan kalangan agar dapat bisa mengakses perguruan tinggi.

 “Perguruan tinggi harus berinovasi agar bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat luas agar bisa mengenyam perguruan tinggi” katanya.

Meskipun Demikian, sambungnya, perguruan tinggi harus tetap bisa memberikan Pendidikan yang berkualitas namun tetap bisa dijangkau oleh masyarakat.

Disamping itu, Pimpinan ITB Ahmad Dahlan sekaligus Rektor ITB Ahmad Dahlan, Yayat Sujatna merespon positif upaya tersebut dengan menempatkan kampusnya sebagai kampus yang inklusif.

 “ITB Ahmad Dahlan terus berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi terbaik dan inklusif dengan tetap memperhatikan lulusan agar bisa bermanfaat bagi masyarkat luas” tuturnya.

Sebagai informasi ITB Ahmad Dahlan merupakan salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang berada di Ciputat-Kota Tangerang Selatan. Kampus ini fokus pada lulusannya agar menjadi Socio-Technopreneur (Wirausaha berbasis masyarakat).

Terdapat dua Fakultas di ITB Ahmad Dahlan, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan pilihan Program Studi Manajemen, Akuntansi (S) dan D3, dan Keuangan Perbankan (D3). Juga Fakultas Teknik dan Desain (FTD) yang terdiri prodi S1: Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Arsitektur. Selain itu juga terdapat Program Pascasarja (S2) Keuangan Syariah

Leave a Reply

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hallo, sobat ITB Ahmad Dahlan! Apa yang bisa kami bantu untuk Anda?