Tingkatkan Pemberdayaan Pertanian Berkemajuan, ITB AD Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Gebyar Panen Raya

Bandung, 08 Juni 2024 – ITB Ahmad Dahlan Jakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan GEBYAR PANEN RAYA KENTANG DAN HORTIKULTURA, sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Jamaah Tani Muhammadiyah (JATAM) dan mewujudkan kesejahteraan petani. Acara ini merupakan kolaborasi antara Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Lembaga Pengembang Usaha Mikro Kecil Menengah (LP-UMKM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kegiatan ini berlangsung di Lahan Pertanian Terpadu Kurnia Lestari, Jl. Situ Cileunca No.14, Desa Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. Muhajir Effendy, MAP., , Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dadang Kahmad, Ahmad Dahlan yang juga Ketua PWM Jawa Barat beserta jajaran pimpinan lainnya, Ketua MPM PP Muhammadiyah, Ketua LP UMKM PP Muhammadiyah, Anggota DPR RI, Ahmad Najib Qadratullah. Juga hadir Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, Bupati Bandung, para petani binaan, serta unsur Muhammadiyah dari tingkat pusat, wilayah, daerah, cabang, sampai ranting.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si., menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam mendukung sektor pertanian dan memberdayakan petani melalui berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat. Beliau juga mengapresiasi upaya Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lembaga Pengembang Usaha Mikro Kecil Menengah (LP-UMKM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta Pimpinan/Rektor PTM Jawa Barat dan Jakarta dalam meningkatkan kesejahteraan petani melalui pemberdayaan dan pengembangan kapasitas Jamaah Tani Muhammadiyah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Jamaah Tani Muhammadiyah (JATAM) dapat terus berkembang dan berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pertanian di Indonesia, serta mencapai kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh anggotanya.

Leave a Reply

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hallo, sobat ITB Ahmad Dahlan! Apa yang bisa kami bantu untuk Anda?