Ciptakan Generasi Muslim Mileneal Prestatif, ITB AD Jakarta Gelar Workshop Interaktif Bersama Influencer Syakir Daulay

Generasi muda memiliki peran penting dalam membangun masa depan Bangsa Indonesia. Sebagai generasi penggerak bangsa, milenial harus siap untuk menghadapi segala tantangan yang ada di era globalisasi. Generasi milenial Indonesia saat ini terus menunjukkan bakat serta dedikasi mereka dalam berbagai bidang, memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat dan hingga mengangkat nama bangsa di kancah internasional. Dari teknologi hingga pemberdayaan masyarakat, milenial Indonesia tidak hanya berprestasi tetapi juga menjadi agen perubahan.

Di tengah laju perkembangan tersebut, generasi muda muslim sejatinya selalu menunjukkan potensi luar biasa dalam menggabungkan kearifan era modern dengan unsur nilai-nilai keagamaan. Tentunya sebagai umat muslim, kita wajib meneladani yang dimiliki Nabi Muhammad Rasulullah SAW, ini merupakan contoh dan teladan terbaik dalam mengarungi samudera kehidupan ini. Rasulullah telah berhasil menjadi orang yang paling berprestasi dalam berbagai bidang kehidupan.

Dalam menghadapi berbagai tantangan dan mendorong generasi milineal untuk dapat mempertahankan eksistensi di era modern, namun tetap berpegang teguh terhadap unsur keagamaan, Forum Mahasiswa Beasiswa (FORMASI) ITB AD Jakarta menggelar talkshow inspiratif generasi muda bersama Influencer Syakir Daulay. Acara ini diadakan pada Sabtu, 8 Juni 2024 di Aula Syafrudin Prawiranegara Kampus ITB AD Ciputat. Acara ini dihadiri Bagian Kemahasiswaan Muhamad Zulkifli, S.E., M.Si.dan sejumlah 150 mahasiswa dari berbagai program Studi di  ITB AD Jakarta.

Dalam sambutanya Muhamad Zulkifli, S.E., M.Si. selaku bagian kemahasiswaan ITB AD Jakarta mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Forum Mahasiswa Beasiswa (FORMASI) ITB AD atas program kegiatan acara talkshow ini, dikarenakan dalam mengikuti talkshow ini para mahasiswa dapat menambah motivasi yang dapat memberikan kontribusi pada sebuah pencapaian prestasi.

Influencer Syakir Daulay pada kesempatan ini melantunkan shalawat Nabi dengan khusyuk dan indah. Ia juga meyampaikan bahwa Organisai Muhammadiyah selalu bergerak dalam kebaikan dan terus memeberi inovasi baru dan wadah khususnya untuk generasi mileneal.

Muhammadiyah dalam pergerakanya terus memberikan kontribusi dengan berlandaskan sifat kebaikan dari Nabi Muhammad SAW diantaranya melahirkan, menjunjung dan menciptakan keadilan,saling menghargai demi menjaga ukhuwah islamiyah. Dan hal yang paling utama dan terpenting kunci kesuksesan adalah bagaimana  seorang muslim bisa  berkontribusi kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Hal itu lah yang menjadi kunci kesuksesan dan sifat dasar kontribusi yang harus dimiliki seseorang.

Leave a Reply

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hallo, sobat ITB Ahmad Dahlan! Apa yang bisa kami bantu untuk Anda?